INFO SEKOLAH

SMPS Muhammadiyah PK Pracimantoro Terima Silaturahim Mahasiswa KKN UMS dan UNDIP, Jajaki Kolaborasi Program

Pracimantoro – Rabu, 11 Januari 2023 SMPS Muhammadiyah PK Pracimantoro menerima kunjungan silaturahim mahasiswa KKN dari UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta) dan UNDIP (Universitas Diponegoro Semarang) sebagai persiapan Kuliah Kerja Nyata yang akan dilaksanakan pada rentan bulan Januari-Februari 2023.

Kedatangan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta disambut hangat oleh Kepala SMPS Muhammadiyah PK Pracimantoro Nurul Imam Bukhori, S.Pd., turut menyambut ketua PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) Kecamatan Pracimantoro, Drs. K.H. Kusaini. Kedelapan mahasiswa KKN tersebut berasal dari program studi Pendidikan Jasmani, Olahraga Dan Kesehatan, Pendidikan Matematika, Dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Mahasiswa KKN-dik UMS menyampaikan niatnya untuk melakukan observasi lapangan. Hal tersebut akan digunakan sebagai pertimbagan sebelum merancang program KKN di sekolah tersebut.

Masih dalam hari yang sama, mahasiwa KKN dari Universitas Diponegoro semarang juga hadir bersilatuhami ke sekolah. Mahasiswa UNDIP yang berjumlah delapan orang menyampaikan niatnya untuk melaksanakan program KKN di SMPS Muhammadiyah PK Pracimantoro. Kedelapan Mahasiswa tersebut berasal dari Program Studi Akuntansi, Perencanaan Wilayah Dan Kota, Peternakan, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Ilmu Hukum, Dan Teknik Geodesi.

Berbeda dengan KKN-dik UMS yang memang fokus melakukan pengabdian kepada masyarakat di bidang pendidikan, KKN UNDIP akan melaksanakan program dengan durasi waktu yang lebih singkat. Hal itu dikarenakan KKN di sekolah adalah salah satu bagian dari program yang mereka lakukan di masyarakat.

“Alhamdulillah SMPS Muhammadiyah PK Pracimantoro menjadi salah satu sekolah yang dilih untuk pelaksanaan aksi nyata adik-adik mahasiswa. Kepala sekolah dan pimpinan lainnya memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) baik internal maupun eksternal, kami siap berkolaborasi untuk mewujudkan merdeka belajar bersama Panjenengan semua,” kata Imam. (media dan publikasi esemu)